Sergio Gagal Diboyong ke Surabaya

bandungekspres.co.id – PELATIH Persib Bandung Dejan Antonic, memastikan stiker Sergio van Dijk tidak dibawa menuju Surabaya karena masih mengalami cedera.

Maung Bandung akan melakoni laga melawan Bhayangkara Surabaya United di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo Sabtu (11 /6). Pemain naturalisasi itu mengalami cedera lutut pada pertandingan melawan Persikotas di Tasikmalaya pekan lalu.

”Sergio karena masalah (cedera), jadi mungkin dia harus istirahat dua minggu,” kata Dejan di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, sebelum bertolak menuju Surabaya, Kamis (9/6/2016).

Sebagai gantinya, pelatih berusia 47 tahun ini menunjuk Yandi Sofyan. Kondisi cedera Sergio van Dijk sempat mengalami perkembangan positif, namun menjelang pemberangkatan cederanya kambuh kembali.

“Tadi pagi baru dapat informasi, mungkin kita bisa paksa dia tapi sangat berisiko buat dia,” tandas pelatih berlisensi kepelatihan UEFA Pro ini.

Sementara itu, Dokter tim Persib Rafi Ghani, menjelaskan Sergio diputuskan tidak ikut ke Surabaya untuk menghindari kondisi yang lebih buruk. ”Sergio pada latihan terakhir kemarin kembali sedikit terasa pada lututnya. Kita putuskan tidak dibawa untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” kata Rafi.

Dengan absennya Sergio, praktif Persib hanya menyisakan satu pemain asing yakni Juan Belencoso, menyusul Vladimir Vujovic dan Robertino Pugliara pun tidak diboyong ke Surabaya. Vujovic akumulasi kartu kuning, sedangkan Pugliara masih dibekap cedera lutut. (voc/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan