Kolombia Kunci Satu Tiket ke Perempat Final Usai Kalahkan Paraguay

bandungekspres.co.id – Tim Nasional Kolombia berhasil memastikan diri lolos ke babak delapan besar Copa America Centenario 2016.

Pada partai kedua Grup A kontra Paraguay, Selasa (8/6), Kolombia berhasil meraih angka penuh setelah meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Bermain dengan kekuatan penuh, Kolombia tampil menggebrak sejak menit awal. Hasilnya, hanya butuh 12 menit untuk mereka mencetak gol pertama di pertandingan tersebut.

Bomber AC Milan, Carlos Bacca berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Bacca berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan James Rodriguez.

Setengah jam pertandingan berlangsung, giliran Rodriguez yang mencetak gol. Kali ini gelandang Real Madrid itu meyarangkan bola usai menyambut umpan Edwin Cardona. Skor 2-0 untuk Kolombia bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Kolombia seolang mengendurkan serangan. Tekanan yang terus dilakukan oleh Paraguay membuahkan hasil.

Pada menit ke-71, Victor Ayala berhasil memperkecil ketertinggal Paraguay menjadi 1-2. Sayang, gol tersebut tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Dengan hasil ini Kolombia bertengger di puncak klasemen Grup A dengan poin sempurna dari dua laga. Sementara Paraguay harus berjuang di laga terakhir untuk merebut satu tiket ke perempat final saat bertemu tuan rumah, Amerika Serikat.

SUSUNAN PEMAIN:

Kolombia: Ospina; Zapata (Mina 90′), Arias, Diaz, Murillo, Cardona, James Rodriguez, Cuadrado (Moreno 87′), Perez (Celis 58′), Torres, Bacca.

Paraguay: Villar; Gomez, Valdez, Samudio, Paulo da Silva, Oritz, Almiron, Romero, Piris (Ayala 46′), Benitez (Benitez 46′), Lezcano (Sanabria 68′)

(zul/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan