Taufik Waspadai Evan Dimas

bandungekspres.co.id, Bandung – Persib Bandung akan memulai laga perdana pada bulan Ramadan 2016  di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Skuad Maung Bandung akan dijamu Bhayangkara Surabaya United (BSU) pada 11 Juni mendatang.

Gelandang Persib Taufiq, menantikan betul laga ini. Menurutnya BSU tak bisa dianggap remeh mengingat banyak dihuni pemain jempolan. Apalagi kali ini timnya akan berlaku sebagai tamu, artinya tugas berat untuk meraih hasil maksimal.

”Mereka banyak pemain muda yang bagus-bagus dan dari  timnas juga, mereka akan maksimalklan poin di kandang,” ujar Taufiq di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin (7/6).

BSU memiliki beberapa pemain yang cukup bagus di lini tengah. Salah satunya kehadiran eks penggawa timnas U-19 Evan Dimas. Menurut Taufiq kehadiran Evan di kubu lawan jelas akan menyulitkan timnya.

”Iya dengan adanya Evan Dimas jadi berpengaruh juga di BSU, dengan adanya dia jadi menaikkan permainan,” katanya.

Namun, dia yakin timnya bisa tampil maksimal di laga nanti. Temasuk mengantisipasi sektor tengah lawan yang memang menjadi catatan khusus. Secara pribadi, Taufiq pun sudah memiliki pengalaman berhadapan dengan Evan. Dia optimistis, bisa memberikan kontribusi untuk Maung Bandung jika dipercaya turun di laga nanti.

”Sebagai pemain pasti juga antisipasi karena dia (Evan) pemain bagus, apalagi saya kan sudah lama sama dia pasti saya ngerti cara bermain dia,” ujarnya.

Bagi dia, semua pemain musuh pun wajib diwaspadai. Sebab setiap tim yang melawan Persib selalu memiliki motivasi lebih untuk mengalahkan.

”Mungkin selain Persib tim bagus, tim besar dan tim juara, ketika mereka siapapun melawan Prsib pasti punya motivasi lebih,” ucapnya.

Sepanjang lima laga yang sudah dilewati di TSC, Maung Bandung baru sekali meraih kemenangan. Sisanya hanya meraih seri, termasuk dua laga di kandang.

Taufiq ingin mengembalikan kepercayaan bobotoh dan membuktikan kepada sepak bola domestik bahwa Persib masih menjadi tim yang wajib diperhitungkan. Untuk diketahui, Maung Bandung kini berada di posisi delapan klasemen sementara.

”Harus dijadikan motivasi ya, itu penting. kita harus dapat poin penuh maksimal di luar apalagi kemarin kita belim dapat maksimal, terus jadi motivasi tersendiri juga,” pungkasnya. (ryt/bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan