Ramadan Hanya Kurangi Intensitas, Persib Tetap Semangat Jalani Latihan

bandungekspres.co.id, Bandung – Skuad Persib Bandung menjalani latihan perdana pada Ramadan 2016, di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, kemarin (7/6). Sekalipun mayoritas pemain sedang menjalankan aktivitas puasa, namun tak ada hambatan mengikuti sesi latihan.

Pelatih Persib Dejan Antonic mengklaim, pemainnya tetap semangat menjalani latihan. Sebab, termotivasi ingin tampil lebih menggigit di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. ”Kita kembali ke yang normal. Tapi tentu saja kita harus hati-hati yang itu buat kondisi pemain,” ujar Dejan usai sesi latihan, kemarin.

Menurut dia, memang ada penyesuaian intensitas latihan saat Ramadan. Hal ini dilakukan agar perfoma timnya tetap terjaga sebab mayoritas dalam kondisi haus dan lapar.

”Kita turun, tentu saja tidak sama intensitas karena seperti biasa dari dulu waktunya seperti ini (puasa) kita harus hati-hati buat pemain,” tuturnya.

Pada sesi latihan kali ini hanya Hermawan dan Vladimir Vujovic yang absen. Hermawan diketahui harus pulang ke Malang karena ada saudaranya yang meninggal. Sementara Vladimir pulang ke Montenegro. Terlebih, Vojovic tak bisa dimainkan saat dijamu Bahangkara Surabaya United (BSU), pada 11 Juni 2016 mendatang.

Dejan menambahkan, bisa jadi salah satu gelandangnya yakni Robertino pun tak akan bisa tampil lawan BSU nanti. Mengingat masih mengalami cedera di bagian tumit.

”Semua pemain oke kecuali Robertino (Pugliara) masih cedera mungkin enggai bisa main lawan Surabaya,” katanya.

Di bagian lain, Soal BSU Dejan tak ingin menganggap remeh,  mengingat banyak dihuni pemain muda. Otomatis memiliki semangat dan tenaga yang besar. Meski demikian pelatih asal Serbia ini tak ingin timnya hanya meraih satu poin sekalipun di laga nanti. ”Tapi menurut saya kita berangkat kesana mau menang dan pulang dengan tiga poin,” tandasnya.

Pelatih asal Serbia ini mencatat kehadiran Evan Dimas di kubu lawan akan menyulitkan timnya. Saat mengawali musim 2016 ini Dejan pun mengaku sempat ingin memboyong eks pemain tim nasional U-19 tersebut ke skuadnya.

”Satu pemain yang bagus sekali, dulu saya sempat mau dia masuk ke sini di Persib.Ttapi katanya enggak bisa, aku enggak tahu alasannya kenapa,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan