Kabupaten Subang Target 10 Emas

KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang berharap bisa memberikan kontribusi membanggakan bagi pencapaian Jabar Kahiji di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 mendatang. Terdapat 27 atlet dari Kota Nanas itu yang kini bergabung dengan tim pemusatan latihan daerah (Pelatda) yang tengah dipersiapkan untuk tampil pada perhelatan multievent mendatang.

Ketua Umum KONI Kabupaten Subang Yoyo Kustrio mengatakan, setidaknya 10 medali emas ditargetkan dari 27 atletnya yang tersebar di beberapa cabor PON XIX/2016 seperti balap motor, dayung, atletik, biliar, sepaktakraw, terbang layang, dan beberapa cabor lainnya. ”Ada 27 atlet Subang tergabung dengan tim Pelatda Jabar dan tersebar di beberapa cabor. Kami berharap mereka bisa memberikan sumbangsih bagi tuan rumah. Minimal 10 medali emas bisa diraih, mudah-mudahan bisa lebih,” tegas Yoyo belum lama ini.

Dia mengaku, atlet yang masuk dalam tim Pelatda itu merupakan atlet terbaik sehingga mereka bisa bergabung dengan atlet terpilih lainnya yang disiapkan untuk berjuang di PON 2016. Menurutnya, Jabar Kahiji  bukan hanya misi KONI Jabar, tapi juga KONI kabupaten/kota pun harus mendukung misi ini. Untuk memastikan atletnya berlatih dengan baik, sesekali Ketua KONI subang itu melakukan monitoring langsung ke cabor di mana atletnya ditempa latihan. Bahkan untuk memelihara motivasi atlet, pihaknya intensif memberikan uang pembinaan setiap bulannya sebagai uang tambahan atlet yang diberikan KONI Jabar.

”Kami pelihara terus motivasi mereka dengan tetap memberikan perhatian. KONI Subang juga melakukan pemantauan langsung ke cabor-cabor. Mudah-mudahan atlet kami bisa memberikan sumbangsing yang membanggakan padda saatnya nanti di PON,” ujarnya. (net/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan