Juarai Desain Meme PON, Takbir dan Dendi Raih Poin Tertinggi

bandungekspres.co.id – TAKBIR Maliek Muhammad dan Dendy Heru Hardono tampil sebagai juara Lomba Desain Meme PON XIX/2016 Jawa Barat dalam rangka sosialisasi perhelatan olahraga nasional empat tahunan itu. ”Penilaian dewan juri menetapkan karya meme atau karya gambar ber-caption dengan tema PON XIX/2016 dari Takbir dan Dendy mendapatkan nilai tertinggi,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Barat Anton Gustoni seusai penialai Lomga Desain Meme PON XIX/2016 Jabar di Bandung belum lama ini.
Karya meme dari Takbil Maliek yang bergambar maskot sepasang Surili dengan tulisan ”Masa Kamu Berpasangan, Masa Kamu Masih Sendirian,” tampil sebagai juara untuk kategori mahasiswa dan pelajar.

Sedangkan juara kedua diraih oleh M Erfin Al-Gifari dengan karya ”Dari Pada Lari dari Kenyataan Lebih Baik Lari di Lintasan PON XIX/2016,” serta juara ketiga diraih oleh Saeful Bahri ”Bermain Catur Butuh Kesabaran Agar tidak Salah Melangkah, Begitupun Aku Yang sabar Menunggu Cintamu”.
Sementara itu, untuk juara lomba desain meme PON XIX/2016 kategori umum diraih Dendy Heru Hardono dengan tulian ”Olahraga paling santai nonton PON di TV”.

Sedangkan juara kedua karya P Purnama dengan caption ”Ada Apa Dengan PON XIX, ’marangga’ (silakan) saksikan dengan cinta dan sportivitas”.
”Kegiatan lomba meme ini diikuti oleh 140-an peserta dari seluruh Indonesia, peserta mengirimkan karyanya melalui email dari smartphone masing-masing. Desain meme ini merupakan ajang sosialisasi PON kepada masyarakat,” kata Anton Gustoni yang juga Ketua Bidang Teknologi dan Informatika PB PON XIX/2016 Jabar.

Karya Meme itu dikumpulkan sejak Maret hingga Mei 2016 dan merupakan ajang sosialisasi PON. Karya-karya itu disosialisasikan melalui jejaring sosial dan media sosial. ”Peserta yang berasal dari seluruh Indonesia, menunjukan bahwa antusiasme PON sudah mulai dirasakan di daerah lain. Kami berharap dengan kegiatan ini PON semkin tersosialisasikan,” kata Anton Gustoni.

Lomba desain meme PON XIX/2016 itu merupakan upaya dari Diskominfo Jabar untuk memanfaatkan seluruh media untuk mensosialisasikan PON XIX/2016 Jabar. Pihaknya menyalurkan dan menjaring partisipasi masyarakat penggemar smartphone untuk menuangkan kesukaan atau hobynya mendesain meme yang dikaitkan dengan ajang PON XIX/2016. Bagi pemenang lomba ini, panitia menyiapkan hadiah total senilai 20 juta rupiah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan