Pemain Hanya Perlu Adaptasi

bandungekspres.co.id – SEBANYAK 4 pertandingan di bulan Ramadhan 1437 H ini akan dilakoni Persib Bandung dalam ajang Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016. Sabtu (11/6) ini Persib akan melakukan pertandingan tandang ke Surabaya melawan Bhayangkara Surabaya United. Selanjutnya menghadapi Mitra Kukar (18/6) di kandang, tandang kembali ke Gresik (25/6), serta bermain home lawan PSM Makassar 3 hari sebelum Idul Fitri (2/7).

Bagi striker lincah Persib, Samsul Arif, tak ada kendala menjalani pertandingan bahkan latihan setiap harinya saat berpuasa. Hanya soal adaptasi dengan waktu latihan, apakah akan bergeser ke sore hari atau berlatih di malam hari. Menambah asupan suplemen diperlukan pula, supaya asupan kebugaran bisa tetap terjaga.

”Enggak ada kendala, mungkin hanya adaptasi dan tambah suplemen sedikit lah,” ungkap pemain kelahiran Bojonegoro tersebut yang malang melintang bersama klub asal Jawa Timur, macam Persibo, Persela dan Arema.

Dirinya pula mengaku sudah tak asing lagi menjalani munggahan atau awal berpuasa di kota bukan kelahirannya. Adanya keluarga yang sudah ia boyong ke Bandung membuat ia dimudahkan untuk menjalani profesi serta ibadah di bulan penuh berkah ini.

”Saya rasa hampir sama, keluarga juga kan di sini (Bandung), yang beda dari sebelumnya hanya tempat latihan saja,” ucapnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan