oleh

Sempat Langka, Minta Tambah Pasokan Gas Elpiji 3 Kg

bandungekspres.co.id, SOREANG – Untuk mengantisipasi kenaikan harga gas elpiji karena langka, pemerintah Kabupaten Bandung meminta kepada pertamina untuk menambah persediaan gas elpiji 3 kg atau gas ’melon’ selama Ramadan.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kab Bandung Marlan mengatakan, saat ramadhan, kebutuhan akan gas elpiji selalu mengalami peningkatan. ”Awal puasa kami akan melakukan rapat koordinasi bersama Bulog, Hiswana Migas dan Pertamina untuk memastikan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat juga bahan bakar,” kata Marlan kepada wartawan di Soreang belum lama ini.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, Hiswana Migas dan Pertamina menjelang puasa ini akan menambah pasokan gas baik untuk tingkat agen atau pengecer. Dengan penambahan pasokan itu diharapkan bisa menekan terjadinya inflasi.

”Dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, harga gas selalu naik karena terjadi kelangkaan. Kalau ketersediaan banyak, paling tidak masyarakat tidak berat dengan harga gas,” ujarnya.

Ketua Hiswana Migas Bandung Raya Opik Taufik menjelaskan, bahwa pihaknya akan meningkatkan suplai gas bagi warga miskin tersebut sebesar 500 persen. Penambahan itu dilakukan mulai 5 Juni 2016 hingga tujuh hari pasca lebaran.

”Kami pasti akan melakukan penambahan pasokan untuk menghindari terjadinya kelangkaan saat bulan puasa. Selain itu, kami juga minta masyarakat yang mampu untuk tidak menggunakan gas 3 kg,” paparnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.