Selam Jabar Andalkan Dua Penyelam Marinir

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Tim selam PON XIX/2016 Jawa Barat mengandalkan dua penyelam Marinir TNI-AL untuk berlaga di ajang olahraga itu untuk nomor orientasi bawah laut.

’’Ya Jabar punya penyelam, kebetulan keduanya penyelam Marinir TNI AL,” kata Ketua Harian Pengda Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia Jabar Jimmy Gozali, di Bandung, kemarin.

Kedua penyelam andalan Jabar itu adalah penyelam putra Suwarno dan penyelam putri Tri Yuni. Keduanya sudah menjadi bagian dalam Pelatda PON XIX/2016 Jabar.

Meski keduanya baru bargabung pada PON XIX/2016 kali ini, namun diharapkan bisa menghadirkan medali emas. ’’Pada nomor OBA ini ada empat medali emas, dua putra dan dua putri. Kami berharap bisa mengamankan peluang emas di sana,” kata Jimmy.

Meski demikian, kata dia perjuangan di ajang selam tidak bisa dianggar remeh karena siapapun berpeluang pada nomor itu. Hal itu karena faktor alam antara lain arus laut saat bertanding sangat menentukan.

”Berlaga pada pagi hari dengan siang dan sore hari itu pasti berbeda, arus lautnya pasti berubah dan berpengaruh besar. Karena yang menentukan adalah kemampuan navigasi atlet,” tukas Jimmy.

Sementara itu pada ajang PON XIX/2016 Jabar, tim Jabar menargetkan minimal tiga medali emas dari cabang olahraga selam itu. Jabar memiliki prestasi emas pada PON XVI/2014 di Palembang yang mana pada ajang itu meraih tujuh medali emas melalui atlet andalannya saat itu Hans Yosaputra dan Nadia Gozali. ”Kali ini sebagai tuan rumah kami berharap yang terbaik,” papar Jimmy.

Untuk latihan tim Jabar saat ini menggunakan kolam renang ITB di kawasan Babakan Siliwangi. Sedangkan latihan orientasi bawah laut akan dilakukan mulai Juni 2016 ini. (ant/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan