PT Pos Indonesia Sosialisasikan Jasa Keuangan

bandungekspres.co.id, SOREANG – Ngawangkong Sapa keluarga Tenaga Kerja Indonesia yang digelar PT Pos Indonesia dengan Soreang Ekspres (Jabar Ekspres Group) dilaksanakan di halaman Kantor Soreang Ekspres, Komplek Sentra Bisnis Warlob (SBW), Jumat (3/6).

Dalam kesempatan itu, keluarga TKI asal Kabupaten Bandung mendapatkan sosialisasi dan informasi seputar pengelolaan keuangan dari PT Pos Indonesia. Acara yang dibuka secara resmi oleh Rukmana Alam, kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bandung itu berlangsung meriah. Hal itu berkat sejumlah hadiah dan doorprize yang dibagikan panitia.

DISKUSI TKI: PT Pos Indonesia menyosialisasikan jasa keuangan, kemarin.
DISKUSI TKI: PT Pos Indonesia menyosialisasikan jasa keuangan, kemarin.

Ria, Manager Marketing dan Jasa Keuangan PT Pos Indonesia Regional V Bandung, merespon baik kegiatan tersebut. Dia menjelaskan, Jawa Pos yang bekerja sama dengan PT Pos Indonesia, sangat menyambut baik upaya sosialisasi terhadap keluarga TKI.

’’Saya merespon baik kegiatan ini, apalagi PT Pos Indonesia sebagai sponsor tunggal kegiatan Sapa Keluarga TKI ini menjadi bagian dari sosialisasi penting untuk pengiriman jasa keuangan oleh PT Pos Indonesia. Para keluarga TKI perlu tahu terkait pengiriman dan penerimaan keuangan yang dilakukan oleh TKI di luar negeri. Karena oleh PT Pos Indonesia jasa pengiriman dan penerimaan uang akan berlangsung dengan sukses dan lancar,” terang Ria.

Dia menjelaskan sejumlah produk PT Pos Indonesia di hadapan tamu dan undangan yang hadir di acara itu. Bahkan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Rukmana Alam pun mengakui banyak tenaga kerja yang berangkat sendiri sendiri tanpa rekomendasi pemerintah. ’’Karena sejak tahun 2011 lalu pemerintah telah moratorium kegiatan para TKI. Hal tersebut dilakukan karena pemerintah pun tak mau lagi mendengar ada TKI yang dipulangkan negara asal TKI itu bekerja atau bahkan dideportasi oleh pemerintah negara tujuan itu,” paparnya.

SAPA TKI
KEJUTAN BERHADIAH: Sejumlah anak mendapatkan beasiswa pendidikan

Sementara itu, Manajer Jasa Keuangan Kantor Pos Soreang Sri Kurniati mengatakan, acara itu dilaksanakan bukan oleh Kantor Pos Soreang, melainkan oleh PT Pos Indonesia Regional V Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan