NasDem Kabupaten Bandung Bersama Berjuang Menang

bandungekspres.co.id, RANCABALI – Hari ke-5 Kemah Restorasi dan Sekolah Kader Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kampung Cai Rancaupas, Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, terasa istimewa. Pasalnya, moment tersebut bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Juni 2016.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bandung Agus Yasmin mengatakan, Partai NasDem sangat berterima kasih kepada pemerintah, karena pada pada 1 Juni 2016 yaitu hari lahirnya Kesaktian Pancasila. Sehingga Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menandatangani Kepres hari lahirnya Pancasila.

”Hal ini merupakan sebuah motivasi bagi kami, sebuah kebijakan yang luar biasa dari seorang Presiden dalam mengukuhkan Pancasila sudah selesai. Pancasila itu idioligi yang harus kita implementasikan dalam kehidupan berpolitik dan berbangsa,” kata Yasmin saat wawancara di sela-sela kegiatan Kemah Restorasi kemarin (1/6).

Oleh karenya, lanjut Yasmin, ini akan menjadi arah bagi kader Partai NasDem untuk segera menguatkan di daerah. Dirinya sangat percaya, masyaralat Kabupaten Bandung ingin bersama-sama melakukan dengan Partai NasDem perubahan-perubahan setiap sudut kehidupan politik di setiap wilayah. Sehingga hak-hak masyaraka juga semakin terbuka, kemudian kewajiban masyarakat juga semakin jelas.

”Hari ini menjadi samar, hak masyarakat tidak jelas tapi kewajiban masyarakat sangat nampak. Dan hak pejabat samar tetapi haknya semakin jelas. Hal ini harus kita seimbangkan kembali dalam berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

Yasmin mengungkapkan, Kemah Restorasi ini membentuk sebuah karakter. Dan karakter itu sangat dibutuhkan dalam upaya mengokohkan peran NasDem sebagai partai pergerakan. Karena NasDem berketetapan ingin memberikan sebuah pengabdian yang tulus kepada masyarakat, sehingga NasDem sudah memberikan bukti didalam proses bukti kebangsaan bahwa setiap orang yang ingin mencalonkan pilkada itu diberikan rekomondasi yang terukur berdasarkan hasil surfey tetapi tidak dipungut biaya apapun.

”Sehingga, kami sudah menetapkan komitmen dukungan tanpa mengembel-embeli kepentingan selama figur yang kita dukung itu adalah orang yang memiliki karakter mampu menggerakkan tatanan sosial dan ekonomi dalam wilayah kebangsaan untuk melayani masyarakat,” ungkapnya.

Hal ini, tutur Yasmin, akan terus dikembangkan ke daerah-daerah. Sehingga Kabupaten Bandung akan secepat mungkin melakukan pelatihan kader bagi semua komponen dilapisan DPC, Kecamatan dan Desa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan