Cimahi Utara Wilayah Pertama Canangkan Turn Back Crime

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Kecamatan Cimahi Utara menjadi wilayah pertama yang mencanangkan program ’Turn Back Crime’. Pencanangan komunitas itu dilakukan di kawasan car free day depan kantor Cimahi Utara, beberapa waktu lalu.

Acara yang dirangkaikan dengan peringatan hari jadi Kota Cimahi ke 15 ini dihadiri oleh Walikota Cimahi beserta Muspida, ribuan masyarakat dan puluhan relawan turn back crime.

Camat Cimahi Utara Hendra Gunawan mengatakan, program tersebut dibuat karena adanya desakan dari masyarakat mengenai perlu partisipasi masyarakat dalam ikut menjaga situasi keamanan dan ketertiban.

”Ada 40 relawan terpilih. Mereka terdiri dari Linmas, lembaga swadaya masyarakat dan ormas yang peduli pada keamanan,” katanya.

Berdasarkan data di Polres Cimahi, wilayah Cimahi Utara merupakan yang tertingi tingkat kriminalitasnya. Untuk itu, perlu keterlibatan masyarakat dalam mengantisipasi berbagai risiko terburuk dalam keamanan.

”Kedepannya, relawan ini akan bertambah. Mereka diharapkan bisa menginformasikan berbagai kejadian yang mengganggu keamanan. Sekaligus menjadi teladan dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” pungkasnya. (ha/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan