oleh

Bareskrim Pantau Kesiapan GBLA, Perbaikan Capai 21 Persen

 

bandungekspres.co.id, GEDEBAGE – Renovasi Stadion Gelora Bandung Lautan Api masih belum menunjukkan hasil menggembirakan. Saat ini, perbaikan baru mencapai 21 persen.

Tim ahli teknis gabungan dari Badan Reserse Kriminal Polri memberikan rekomendasi perbaikan 50 item. Angka tersebut merupakan perkembangan dari pemenuhan rekomendasi. ’’Hasilnya belum signifikan. Versi kami, progresnya baru 21 persen,’’ ujar Ketua Tim Ahli Teknis Gabungan Priyo Susilo, di Stadion GBLA, kemarin.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Anggarkan Rp5 Miliar untuk Subsidi Paket Sembako Murah, Warga Tinggal Bayar Rp50 Ribu

Pemerintah Kota Bandung sudah membentuk tim perbaikan dari berbagai ahli. Sementara Priyo yang merupakan tim ahli yang ditunjuk Bareskrim, memiliki wewenang memantau hasil perbaikan tersebut. ’’Tapi kita apresiasi kinerja tim kontraktor yang sudah melakukan perbaikan penurunan tanah. Ini memang tidak mudah karena selain volumenya yang besar, perlu alat berat yang banyak pula untuk menggenjot pekerjaannya,’’ ucapnya.

Sejauh ini komitmen kontraktor sudah demikian tinggi. Namun karena cakupan perbaikannya yang luas dan relatif tidak ada biaya, membuat progresnya sedikit terhambat.

Baca Juga:  Kenapa Pilih POCO F3 5G? Lihat Perbandingannya dengan Smartphone Lain

Janji kontraktor yang klaim selesai perbaikan 4 Agustus mendatang, dinilai Priyo bisa lebih cepat, asalkan dilakukan dengan sungguh-sungguh. Sehingga Stadion GBLA bisa digunakan untuk PON XIX/2016 Jabar, September mendatang. ’’Kalaupun nanti ada protes dari warga, ya diatur baik-baik. Sosialisasi dengan cara yang enak agar warga juga mau mendukung program pemerintah,’’ sahut Priyo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga