Persib Harus Pintar Jalankan Skema

bandungekspres.co.id – MADURA United kini berada satu strip di atas Persib dalam tabel klasemen Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016. Persib berselisih satu poin dari tim berjuluk Laskar Sape Kerap yang sudah mengemas 7 poin dari empat laga yang dimainkan. Bila Maung Bandung mampu mencatatkan kemenangan, Sabtu (28/5) nanti, melawan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, maka tim arahan Dejan akan menyodok ke lima besar papan klasemen.

Pelatih Dejan Antonic, berpendapat Madura United adalah tim yang bertipikal permainan keras. Lini pertahanan dijaga Fabiano Beltrame, lini tengah diisi Erick Weeks Lewis dan lini serang ada striker haus gol asal Spanyol, Pablo Roriguez. Persib harus berani meladeni permainan mereka dengan cerdik dan mempertahankan karakter tim yang mengandalkan bola-bola pendek.

”Satu tim kuat sekali, tim yang keras sekali, satu tim yang mau main keras dan tentu beda sama Persib. Persib mau main bola-bola pendek, kita harus berani dan Puji Tuhan kita bisa menang,” tutur Dejan pada Kamis (26/5) di Lapangan Football Plus Arena, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Tim Madura United bagi Dejan adalah tim baru karena mereka merevolusi mantan klubnya Persipasi Bandung Raya atau Pelita Bandung Raya. Mereka baru saja membentuk tim yang baru melakukan turnamen pra-musim dalam ajang Piala Gubernur Kalimantan Timur dan menembus babak final.

”Satu tim yang baru, banyak pemain baru di sini dan di sana, banyak pemain yang mau kasih contoh yang bagus. Mungkin di sana ada beberapa pemain yang sudah lama di sepak bola Indonesia, tapi lagi kita main di Bandung tentu kita kita harus lebih optimis,” beber pelatih asal Serbia itu.

Mendapat ultimatum dari manajer Umuh Muchtar bahwa kemenangan adalah harga mati, Dejan enggan menyebutnya seperti demikian. Terpenting baginya bagaimana ia bisa menerapkan skema dan bermain lebih pintar dari lawan dalam permainan.

”Enggak ada harga mati dalam sepak bola, kecuali kalau kita mati dalam sepak bola. Kamu harus lebih pintar dari lawan untuk menang itu,” tukasnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan