Butuh Konsentrasi Penuh, Persib Tak Boleh Kecolongan

bandungekspres.co.id – BERKACA dan mengevaluasi hasil dari pertandingan terakhir melawan Persiba Balikpapan, striker Persib, Tantan, menilai timnya masih lemah dalam penyelesaian akhir. Hasil 1-1 pun diterima Persib setelah gol balasan diciptakan pemain belakang Vladimir Vujovic. Finishing touch benar-benar menjadi pekerjaan rumah besar bagi skuat Maung Bandung di laga-laga pembuka ajang Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016.

”Lagi-lagi finishing touch kita yang masih kurang maksimal, mungkin rezekinya belum ke kita kemarin, tapi kita tetap bersyukur bisa dapat poin di tandang,” ungkap Tantan.

Fokusnya kini sudah beralih ke laga selanjutnya melawan Madura United, Sabtu (28/5) nanti, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Bermain di hadapan bobotoh, Tantan mengisyaratkan supaya rekan-rekannya bisa lebih fokus serta berkonsentrasi agar tidak kecolongan. Apalagi Madura United berada satu strip di atas Persib dalam klasemen sementara TSC A.

”Tetap di kandang kita harus tampil menekan, harus lebih berkonsentrasi dan tidak boleh sampai kecolongan lagi,” ujar pemain asal Lembang tersebut.

Persib kini sudah kedatangan penyerang naturalisasi anyar Serginho ’Sergio’ van Dijk. Persoalan kebuntuan di lini depan kini berada di pundak pemain 33 tahun itu. Banyak pengharapan kepada sang bomber supaya permasalahan Persib selama ini bisa diatasi.

Namun demikian, sebelumnya Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic belum bisa menjamin apakah pemain naturalisasi itu akan diturunkan atau tidak. Hal ini berkaca pada kondisi stamina Sergio yang dinilai belum stabil.

Baginya untuk menjadi starter kondisi Sergio belum stabil untuk main selama 90 menit. Namun bisa saja masuk di babak kedua jika lini depan Persib menemui jalan buntu saat menembus pertahanan yang digalang Fabiano Beltrame.

”Engga ada garansi siapa bilang ada garansi, dia mungkin bisa masuk line up, tapi untuk memulai pertandingan mungkin berat. Tapi aku pikir untuk beberapa menit puji tuhan dia bisa bantu tim,” ujarnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan