123 Atlet Panjat Tebing Bersaing Lolos Kejurnas

SEBANYAK 123 atlet panjat tebing kelompok umur Jawa Barat turun pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) yang digelar di dinding panjat Kompleks Pajajaran Sport Center Kota Bandung 26-28 Mei 2016.

”Kejurnas panjat tebing kelompok umur ini untuk menjaring atlet yang akan diturunkan pada Pelatnas yang akan digelar di Provinsi Bangka Belitung awal Juni mendatang,” kata Ketua Umum Penda Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jabar, Insan Budiman di Bandung, kemarin.

Para peserta kejuaraan itu  berasall dari 16 kabupaten/kota di Jabar dengan mempertandingkaan 30 nomor laga baik kategori speed atau kecepatan, kesulitan dan boulder.

Sedangkan atlet yang akan berlaga  adalah atlet kelahiran 1999 hingga 2009. Kejuaraan itu sebagai ajang kaderisasi atlet Jabar sekaligus memunculkan atlet potensial yang akan dibina oleh FPTI Jabar.

Selain sebagai kejuaraan, kejuaraan panjat tebing itu juga sebagai ajang penyaluran potensi atlet daerah, serta meningkatkan animo masyarakat terhadap olahraga itu. ”Atlet yang terjaring akan disiapkan ke Kejurnas dan akan masuk pemusatan latihan di Bandung,” kata Insan.

Sementara itu Sekretaris Umum KONI Jawa Barat H MQ Iswara mengaku puas denngan kinerja kepengurusan baru Pengda FPTI Jabar yang berhasil melakukan recovery sehingga roda organisasi kembali normal.

”Setelah dilakukan penyegaran kepengurusan FPTI Jabar langsung aktif dan kejuaraanpun digelar kembali. Kami apresiasi Pengdda FPTI Jabar,” kata MQ Iswara. (ant/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan