Disdikbud Kabupaten Bandung Dukung ISC

bandungekspres.co.id, SOREANG – Setelah Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bandung mengaku siap menyukseskan kegiatan Indonesia Scout Challenge (ISC), kini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bandung turut menyatakan kesiapannya mendukung program pramuka tersebut.

Kadisdikbud yang juga Ketua Bidang Bina Massa Kwarcab Kabupaten Bandung H. Juhana siap mengerahkan para siswa untuk mengikuti ajang kepramukaan itu. Saat ditemui panitia ISC Jawa Pos, Kadisdikbud pun menyanggupi memberikan rekomendasi kepada seluruh kepala sekolah setelah Kwarcab melakukan upaya sosialisasi kegiatan ISC itu.

”Kami siap menyukseskan ISC dengan mengerahkan masa, karena jumlah sekolah dasar di Kabupaten Bandung mencapai 1472. Jumlah tersebut tersebar di 31 kecamatan se Kabupaten Bandung. Jumlah itu diharapkan mampu mengirimkan peserta yang diharapkan panitia dari Jawa Pos. Dan kami meminta pihak Jawa Pos bekerja sama dengan Kwarcab agar kegiatannya tidak bentrok dengan kegiatan lainnya yang digelar pihak Kwarcab,” terang H. Juhana.

Dia menjelaskan, pihaknya akan mendorong siswa, ketimbang melakukan hal-hal yang tak bermanfaat. Dia lebih cenderung merekomendasikan para siswa mengikuti ISC.

Sejauh ini, lanjutnya, pihaknya akan segera melakukan kordinasi dengan Kwarcab yakni sekretaris yang telah mendapatkan petunjuk dari Ketua Kwarcab Kabupaten Bandung Dadang Naser seelaku bupati Bandung. Dia sangat respon dan siap melaksanakan kegiatan tersebut agar bisa berjalan dengan baik di tanah legenda Kabupaten Bandung.

General Manager Bandung Ekspres Suhendrik mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Kadisdikbud. Dia meminta agar Kadisdik juga merekomendasikan para kepala UPTD Pendidikan di seluruh kecamatan. ”Saya menghaturkan terima kasih atas respon dari Kadisdikbud yang mau menyukseskan kegiatan ISC ini. Karena itulah, kami juga mengharapkan penandatangan MoU antara Jawa Pos dengan Kwarcab. Maksudnya agar keseriusan penyelanggaran ISC bisa dipegang oleh masing-masing panitia,” katanya.

Perwakilan Sekretriat Kwarcab Kabupaten Bandung Agus Aliyin menambahkan, pembentukkan panitia telah dilaksanakan antara Jawa Pos dengan Kwarcab Kabupaten Bandung. ”Kami siap melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan arahan pak bupati sebagai Ketua Kwarcab. Bahkan kami akan tembuskan hasil rapat ini kepada sekjen Kwarcab untuk disampaikan kembali kepada ketua Kwarcab. Jadi kami meminta perwakilan Jawa Pos Dandhi untuk terus melakukan kordinasi agar kegiatan ini digelar tepat waktu,” aku Agus. (gun/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan