Desiana Maksimalkan Try Out Korsel

 

bandungekspres.co.id – TIM Pelatda Taekwondo Jawa Barat (Jabar) dipastikan bakal menjalani latihan selama dua bulan di Korea Selatan Juni mendatang. Atlet Pelatda Taekwondo Jabar, Desiana Jayanti mengungkapkan, jadwal try out Juni nanti ke luar negeri lagi. Kesempatan kali kedua di Korsel akan benar-benar dimanfaatkan dengan baik olehnya.

”Sekarang kan masih persiapan umum, tapi nanti Juni akan uji coba ke Korea Selatan selama dua bulan. Kalau sebelumnya hanya 40 hari,” ujar Desi belum lama ini.

Menurutnya, dalam uji coba nanti dia tidak hanya menargetkan mampu menaklukan atlet andalan Korsel. Sebaliknya, setibanya di Indonesia nanti setidaknya dia dapat ilmu baru. Hal tersebut dianggap sebagai bekal untuk mewujudkan target medali emas di ajang pesta akbar olahraga nasional empat tahunan.

”Bismillah, semoga uji coba tahun ini di Korea Selatan dapat ilmu baru dan bisa menghasilkan emas di pertandingan PON mendatang,” katanya. Tim Taekwondo Jawa Barat sendiri bakal mengirimkan 12 atletnya yang terbagi dari 6 putra dan 6 putri. Mereka merupakan atlet yang telah lama menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Jabar.

Desi menambahkan, agenda uji coba ke luar negeri ini diharapkan dapat menjadi motivasi sebelum berlaga pada September nanti. ”Saya berharap banget apa yang terjadi di Korea bisa memengaruhi hasil di sini,” tandasnya. (jpg/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan