oleh

Cimahi Tuan Rumah Kejurda Bola Basket

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Kota Cimahi ditunjuk Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jawa Barat sebagai tuan rumah Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bola Bakset Usia 14 Tahun, yang akan digelar mulai Sabtu (14/4) hari ini hingga 21 Mei 2016 mendatang.

Ketua Pengcab Perbasi Kota Cimahi, Sadewo mengungkapkan, akan ada 10 tim putra dan 8 tim putri yang akan berlaga di kejuaraan yang khusus mencetak atlet bola basket untuk persiapan Porda Jabar dan PON XIX mendatang. ”Selain kejuaraan di tingkat Jabar, para atlet yang tersaring nantinya akan menjadi atlet yang memperkuat daerahnya masing-masing di Porda Jabar, juga persiapan tim Jabar menuju PON XIX,” sebutnya, kemarin.

Digelarnya Kejurda Jabar di Cimahi tentu saja merupakan sebuah kebanggaan bagi Perbasi dan insan olahraga, meskipun keberadaan lapangan yang ada masih terbatas. Bertempat di GOR sangkuriang, Kajurda akan digelar hingga pukul 22.00 malam. Pasalnya, GOR Sangkuriang hanya memiliki satu lapangan bola basket saja.

Menghadapi Kejurda Jabar ini, kemarin dilakukan teknikal meeting yang dihadiri sepuluh Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Perbasi Jabar berharap dengan dilaskanakananya kajuaraan di luar Kota Bandung akan menjadi multi flyer effect bagi pembinaan bola basket di Jawa Barat. ”Selama ini atlet bola basket banyak dilahirkan di Kota Bandung, dengan Kejurda yang akan dilakukan bergiliran di Kabupaten/Kota lainnya akan memotivasi daerah tersebut dalam meningkatkan pembinaan dan melahirkan atlet bola basket potensial bagi Jawa Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.