Debit Air Saguling Ideal, Berharap Tidak Ada Perubahan Hingga September Nanti

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Debit air pada lokasi pertandingan cabang ski air PON XIX/2016 Jawa Barat saat ini dalam kondisi paling ideal. Sehingga sangat mendukung persiapan tim Pelatda PON XIX/2016 Jabar.

”Ketinggian air di Waduk Saguling tempat latihan pelatda ski air saat ini sangat ideal. Ibaratnya bila bisa digeser waktu penyelenggaraan ski air ya sekarang yang terbaik,” kata Ketua Umum Pengda Persatuan Ski Air Wakeboard Indonesia (PSAWI) Jabar Darwin Suratman di Bandung.

Menurut dia ketinggian air di venue ski air sangat maksimal, namun ia berharap pada ketinggian air masih ideal pada September 2016 mendatang.

”Saat itu mungkin udah kemarau, ada surut. Kami berharap penurunanannya tidak signifikan, terlebih karakter kemarau mendatang tidak terlalu kering,” kata Darwin.

Ia menyebutkan, beberapa atlet Pelatda Jabar antara lain  Andri M Febriandi, Maliki zulkarnain, Nadia Atalia, Tobias Sinaga, Seogi Ido, Dini Imaniar dan lainnya kini tengah digenjot untuk bisa menjadi juara umum di kandang sendiri.

”Dari sisi pengenalan tempat pertandingan harusnya kita lebih siap. Selain menjadi arena latihan selama ini juga tentunya tahu karakter lintasan. Kita harus lebih siap dibanding kontingen lainnya,” kata Darwin.

Cabang olahraga ski air akan mempertandingkan 12 nomor pertandingan, atau lebih banyak dibandingkan pada PON XVIII/2012 yang hanya  mempertandingkan tujuh nomor pertandingan. (kon/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan