Tim Pelatda Basket Putra Jabar Bakalan TC di Filipina

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Tim pelatda basket putra Jawa Barat akan melakukan try out ke Filipina untuk mengasah kemampuan para atlet.  Rombongan akan berangkat pada 28 Mei 2016 dan melakukan try out selama dua minggu dengan menghadapi klub dan perguruan tinggi yang ada di Filipina.

”Setelah mengadakan PON Mini, kita kembali akan melakukan try out ke Filipina. Di sana kita akan lebih banyak melakukan uji coba dengan klub serta perguruan tinggi,” ungkap manajer pelatda basket Jabar, Teddy Haryadi, di Bandung, belum lama ini.

Teddy mengatakan, selama dua pekan tim lebih banyak melakukan pertandingan uj icoba. Ada sekitar 12 pertandingan uji coba yang akan dilakukan tim basket Jabar. ”Hampir setiap hari kita rencanakan melakukan pertandingaan uji coba. Dengan banyak melakukan uji coba tentunya kita akan lebih mematangkan tim,” katanya.

Teddy mengatakan basket Filipina lebih maju di bandingkan negara Asia Tenggara lainnya. Selain itu banyaknya klub basket yang terdapat di Filipina membuat tim Jabar tidak akan kesulitan mencari lawan uji coba. ”Kita tahu basket Filipina lebih maju dan banyak sekali klub-klub, sehingga kita tidak kesulitan mencari latih tanding,” tegasnya.

Basket Jabar sendiri menargetkan satu medali emas dari putra pada PON XIX mendatang dan saat ini masih dihuni 16 orang dan rencananya pulang dari Filipina tim sudah terbentuk menjadi 12 orang. ”Nanti sepulang dari Filipina, tim sudah 100 persen, kalau sekarang masih 16 orang,” pungkasnya. (kon/asp)

Tinggalkan Balasan