oleh

Arena Berkuda Kembali Diperbaiki, Selesai Akhir Juni Nanti

bandungekspres.co.id, PANGANDARAN – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Jawa Barat optimistis arena pacuan kuda Legok Jawa, Cimerak, Kabupaten Pangandaran selesai pada akhir bulan Juni 2016.

”Bisa dilihat langsung sekarang ini sudah mulai ada pembangunan, para pekerja sudah melakukan renovasi dan melihat ini kita optimistis akhir juni sudah selesai,” ungkap  ‎Sekretaris Umum Pengprov Pordasi Jabar, Yeyen Rusdiana, di arena pacuan kuda Legok Jawa, Pangandaran, belum lama ini.

Baca Juga:  Trauma Longsor, Suara Gemuruh PLTP Resahkan Warga Pangalengan

Pembangunan yang sedang dilakukan saat ini yaitu perbaikan kandang, jarak panjang lintasan ada kekurangan, pembangunan tribun, sarana prasarana pendukung lainnya. Semua ditargetkan akan selesai pada akhir bulan Juni. ”Semua kekurangan diperbaiki serta ditambah lagi pendukung lainnya dan nanti pada saat PON tidak ada lagi masalah,” jelasnya.

Bahkan, bukit yang berada di tengah trek pacuan kuda juga akan diratakan sehingga dari tribun bisa terlihat semuanya, tanpa ada halangan. ”Bukit yang berada di dalam diratakan, sehingga dari tribun sudah tidak terhalang lagi. Selain itu, pelintang atau pembatas trek akan ditingikan lagi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Upaya Memutus Mata Rantai Virus Covid-19, Kecamatan Cicalengka Ajak Tiap Desa Lakukan Vaksinasi

Mengenai jarak lintasan sendiri yang akan dipanjangkan lagi, mengingat sebelumnya jarak tersebut sangat kurang sedikit dari 1.200 meter, sehingga setelah diukur kembali ada kekurangan sekitar 50 meter.  ”Jarak ditambah sekitar 50 meter ke selatan di situ masih ada tanah kosong,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga