oleh

Real Madrid Klub Terkaya Dunia

 

bandungekspres.co.id, MADRID – Untuk urusan prestasi, Real Madrid boleh kalah dibandingkan dengan seteru abadinya, Barcelona. Tengok saja koleksi trofi kedua klub itu sejak musim lalu.

Real Madrid hanya bisa merebut Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Sementara musim lalu, Barcelona menorehkan lima gelar. Termasuk hattrick di musim lalu, dan Piala Dunia yang membuat mereka menjadi klub tersukses dengan raihan tiga trofi.

Baca Juga:  H+9 Larangan Mudik, Peningkatan Volume Kendaraan di Lingkar Nagreg Mulai Terasa

Namun, banyaknya gelar yang sudah memenuhi trofi itu tidak serta-merta membuat Barcelona bisa merebut predikat yang selama ini menjadi milik Real; klub paling kaya dunia.

Dalam laporan peringkat yang dirilis oleh Forbes kemarin (12/5), Real Madrid menduduki peringkat pertama dengan total nilai klub berjuluk Los Blancos tersebut adalah GBP 2,52 miliar (Rp 48,47 triliun).

Nilai ini mengalami kenaikan sebesar 12 persen dibandingkan musim lalu ketika Real menerima GBP 2,21 (Rp 42,48 triliun).

Baca Juga:  Innalillahi, Ustaz Tengku Zulkarnain Wafat Setelah Azan Magrib

Barcelona menguntit di peringkat kedua dengan total nilai GBP 2,46 miliar (47,32 triliun). Setelah itu, sepuluh besar dunia didominasi oleh kontestan Premier League dengan Manchester United memimpin di rangking tiga dengan total nilai GBP 2,3 miliar atau Rp 44,22 triliun.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga