oleh

Enggan Jadi Penonton, Pemkab Majalengka Berharap Jadi Pemegang Saham

bandungekspres.co.id, MAJELANGKA – Terkait belum jelasnya dana cadangan, Anggota Pansus Dana Cadangan M Hanurajasa Tatang Riana berharap Pemerintah Daerah (Pemda) Majalengka tetap menjadi pemegang saham dalam pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB).

Dijelaskan Hanurajasa, sampai saat ini dana tersebut masih belum clear terkait penggunaannya. ”Sampai saat ini masih dibahas soal penggunaan dana cadangan tersebut. Pemda Majalengka tentu harus menjadi pelaku di dalam pembangunan BIJB. Majalengka jangan hanya menjadi penonton. Pemerintah Majalengka harus berdaya,” ujar pria asal Desa Leuwimunding Kecamatan Leuwimunding ini, kemarin (6/5).

Politisi PAN ini menjelaskan, pembangunan fisik BIJB ada kabar bahwa akan diambil oleh APBN berdasarkan informasi yang dilontarkan Presiden Joko Widodo kala berkunjung meninjau pembangunan BIJB di Kertajati beberapa bulan lalu. Pansus Dana Cadangan terus menindaklanjuti bahwa Pemkab Majalengka telah siap memiliki dana cadangan itu.

Namun demikian, PT BIJB sudah terbentuk. Sehingga malah berencana memberikan anak perusahaan untuk membentuk suatu perusahaan gabungan (joint venture) baik dalam pengelolaan atau pembangunan. Rencananya dalam pembangunan tersebut yakni menggarap Aero City.

”Sampai saat ini kami masih mengkaji. Harapannya bukan joint, tetapi tetap menjadi pemegang saham BIJB. Sebab, Majalengka ini kan ketempatan lokasi tentunya harus menjadi pelaku di dalamnya,” tegasnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga