oleh

Real Madrid vs Manchester City, Waspadai Semangat Desember 1979

 

bandungekspres.co.id – Melihat sejarah Real Madrid di Eropa setiap kali bermain di Santiago Bernabeu dalam fase knockout, rasa percaya diri untuk menang dan lolos ke final bisa muncul ketika mereka menjamu Manchester City pada leg kedua semifinal Liga Champions dinihari nanti.

Sebabnya, dalam delapan pertandingan sejak musim 1958-1959 silam, Real selalu mampu membalikkan keadaan ketika leg pertama berakhir seri tanpa gol.

Selain itu, pada 14 bentrokan dengan klub Inggris di Bernabeu, Real hanya menerima dua kekalahan. Yakni ketika takluk masing-masing 0-1 dari Liverpool 25 Februari 2009 silam, dan Arsenal, 21 Februari 2006.

Termasuk kemenangan tipis 3-2 dari City pada pertemuan pertama fase grup musim 2011-2012 lalu.

Namun, ada hal lain yang wajib diwaspadai oleh para penggawa Los Blancos, julukan Real tersebut. Yakni spirit 19 Desember 1979 yang bakal diusung oleh City.

Seperti diceritakan oleh AS. Saat itu, Real sengaja mengundang City untuk melakoni laga persahabatan.

Agenda entrenador Real kala itu, Vujadin Boskov, adalah menginginkan uji coba dengan klub Inggris sebagai persiapan babak perempat final European Cup. Karena bisa jadi Real bakal berhadapan dengan Nottingham Forest maupun klub Skotlandia, Glasgow Celtic.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga