oleh

 Lapas Banjar Siap Tampung Napi Limpahan dari Banceuy 

bandungekspres.co.id – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Banjar Ika Yusanti SH MSi mengaku siap menampung warga binaan dari Lapas Banceuy. Pasalnya, dari empat blok di Lapas Banjar, ada dua blok yang masih kosong.

Menurut dia, empat blok tersebut bisa menampung sebanyak 400 orang. Sedangkan jumlah warga binaan di Lapas Banjar ada sebanyak 175 orang. “Paling tidak untuk seratus orang kami sudah siap,” akunya.

Pihaknya mampu menampung hanya 100 orang lantaran jumlah petugas di Lapas Banjar hanya 31 orang, termasuk dirinya. ”Petugas yang ada masih kurang,” katanya. Karena itu, kata dia, apabila Lapas dihuni sesuai kapasitas, petugas harus ditambah supaya dalam pengawasannya lebih mudah.

Lanjut kata Ika, jika ada pindahan warga binaan dari Lapas Banceuy nantinya bisa dimasukan ke Blok C dan D karena masih kosong. Namun, menurut dia, sampai kemarin dirinya belum mendapatkan informasi mengenai limpahan warga binaan dari Lapas Banceuy.

Sementara itu, terang dia, untuk mengantisipasi kerusuhan seperti yang terjadi di Lapas Banceuy petugas menggunakan cara pendekatan, kemanusiaan dan kesopanan. Selain itu, jika ada warga binaan yang melakukan kesalahan, mereka diberi pemahaman kenapa bisa disanksi. (agp/rie)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga