Kang DN Ajak Pemuda Atasi Persoalan Lingkungan

 

bandungekspres.co.id, SOREANG – Bupati Bandung H. Dadang Mochamad Naser  SH MIpol menganggap mengatasi persoalan lingkungan cukup berat dari sejumlah misi pembangunan yang diusungnya. Menurut dia, pemkab perlu bekerjasama dan bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk dengan para pemuda yang identik sebagai agen perubahan. Tanpa keterlibatan dan kontribusi pemuda, pembangunan di Kabupaten Bandung, menurutnya tidak akan berjalan baik.

”Oleh karenanya, saya ingin mengajak pemuda Kabupaten Bandung agar ikut peduli dan berperan aktif untuk membantu persoalan-persoalan yang dihadapi pemerintah daerah, termasuk persoalan lingkungan,” ucapnya di sela kegiatan Pengukuhan pengurus KNPI Kabupaten Bandung di Soreang baru baru ini.

Selain persoalan lingkungan, kata Dadang, para pemuda yang diwadahi KNPI ini harus bisa menciptakan SDM berkualitas, yang dapat bergerak dalam memajukan ekonomi dan pangan di Kabupaten Bandung. Apalagi dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), tantangan ke depan akan semakin berat.

Dadang mengungkapkan pemuda sebagai sumber daya yang produktif, enerjik dan memiliki etos kerja tinggi bisa menjadi peluang potensial bagi Kabupaten Bandung untuk ikut bersaing dalam MEA. ”Saya ingin KNPI bisa mencetak pemuda-pemuda yang mampu bersaing dalam pasar bebas tersebut,” ujar Dadang Naser.

KNPI sebagai wadah kepemudaan dipandang Dadang Naser, bisa menjadi media penampung saran dan aspirasi para anak muda dalam berbagai hal. Dia berharap, KNPI senantiasa dapat bersinergitas dan berkomunikasi dengan pemerintah daerah dalam melaksanakan program-program kegiatannya. (gun/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan