oleh

Seskoad Gelar Karya Bakti Sambut HUT ke 65

bandungekspres.co.id, PANGALENGAN – Ratusan warga Kampung Cukul, Desa Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan antusias mengikuti kegiatan karya bakti dan bakti sosial yang diselenggarakan dalam menyambut Hari Jadi ke-65 Seskoad yang akan jatuh pada 25 Mei 2016.

Komandan Seskoad Mayjen TNI Pratimun SSos mengatakan, selain dalam menyambut Hari Jadi ke-65, Seskoad juga bertekad meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat.

Baca Juga:  Viral! Seorang Pria di Sumedang Tampak Ditelantarkan dengan Kondisi Memprihatinkan, Padahal Sudah Diberi Bantuan Pemda Sejak Lama, Lho?

”Dalam bakti sosial ini, kami memberikan 200 kacamata gratis, 300 bingkisan berupa sembako dan ada pengobatan kesehatan gratis untuk masyarakat di Kampung Cukul. Kegiatan ini rutin kami gelar setiap tahunnya,” kata Pratimun di sela baksos kemarin (27/4).

Kegiatan baksos dan karya bakti ini, lanjut Pratimun, baru pertama kali digelar di wilayah Kecamatan Pangalengan. Sebelum-sebelumnya, kegiatan serupa pernah digelar berbagai daerah seperti Subang, Sumedang dan Purwakarta.

Baca Juga:  Khofifah Bertemu Ridwan Kamil, Persiapan Pilpres?

Pratimun menjelaskan, melalui karya bakti tersebut, pihaknya pun melakukan renovasi masjid dan pembuatan MCK umum. Dengan memperbaiki masjid dan adanya fasilitas MCK yang memenuhi standar kesehatan, bisa menjadikan masyarakat di Kampung Cukul semakin giat beribadah dan taraf kesehatannya meningkat.

”Tujuan dari pembagian kacamata baca ini, khususnya ditujukan kepada warga yang sudah lanjut usia dan kesulitan membaca. Kami harap, kaca mata ini bisa membantu mereka saat membaca Al-Qur’an maupun dalan melakukan kegiatan lainnya. Mereka yang mendapatkan kaca mata, sebelumnya diperiksa dulu,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga