oleh

Sumbangkan Gaji untuk Guru Ngaji

 

bandungekspres.co.id, Cimahi – Banyak yang tak menyangka, sosok seorang ibu rumah tangga lugu ini menjadi idola di wilayah Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.  Buktinya, Sekitar 700 ratus lebih warga menghadiri reses Oneng Aminah, Anggota Komisi IV  DPRD Kota Cimahi ini.

Oneng Aminah Anggota Komisi IV DP RD Kota Cimahi
Oneng Aminah
Anggota Komisi IV DP RD Kota Cimahi

Anggota DPRD asal Partai Gerindra ini mengumpulkan warga dalam reses di Lapangan Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, kemarin (24/4). ”Ini adalah kegiatan reses untuk mendekatkan saya dengan masyarakat yang telah memilih saya menjadi anggota dewan Kota Cimahi,” Kata Oneng Aminah.

Dalam tatap muka, banyak persoalan yang diungkap warga kepadanya. Mulai persoalan sosial, fasilitas umum, pemukiman hingga persoalan pelayanan kesehatan yang masih belum maksimal.

”Pelayanan Rumah Sakit Cibabat masih kurang, bahkan banyak keluhan masyarakat di sini bahwa proses administrasinya terlalu berbelit-belit, sampai pelayanan Puskesmas Jati yang memiliki kartu BPJS yang sakit parah tidak diutamakan. Saya berharap Bu dewan seger menindaklanjuti laporan ini kepada pihak yang bersakutan,” Kata Warga RW O3/RT 08 Kelurahan Pasirkaliki.

Selain itu masukan warga Pasirkaliki yang menginginkan para guru ngaji diperhatikannya, Oneng segera memberikan keputusan di depan warga bahwa sebagian gaji yang dia dapat akan disisipkan untuk para guru ngaji setiap bulannya. ”Mulai bulan Mei akan saya lakukan, saya sisipkan sebagian gaji saya untuk para guru ngaji. Untuk nominalnya, maaf ya tidak saya sebutkan di depan umum,” jelas  Oneng.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

Baca Juga