PT DAM Gelar Nobar Moto GP Bareng komunitas

bandungekspres.co.id, SETIABUDI – PT Daya Adicipta Motora (DAM) menggelar nonton bareng (nobar) Moto GP di KFC Setiabudi, Kota Bandung kemarin (24/4) malam. Nobar ini untuk mendekatkan dan menjalin hubungan kekeluargaan yang lebih baik lagi antar club motor Honda di Jawa Barat

Community Dev PT DAM Anto Sastra mengatakan, kegiatan ini secara serentak diadakan di 28 kota besar Indonesia. ”Untuk Jabar sendiri kita fokuskan di KFC Setiabudi,” kata Anto.

Dia mengungkapkan, sebelum nobar, para pengguna motor Honda jenis CBR dan Sonic telah mengadakan city touring Kota Bandung selama dua jam. Di Bandung, sedikitnya ada 20 club yang berada di bawah naungan club Honda Jabar.

”Para peserta yang ikut city touring dan nobar di antaranya berasal dari Bandung, Karawang, Bogor, Tasik, Cianjur, Subang, Sukabumi,” ungkap Anto.

Lebih lanjut Anto menjelaskan, pada kesempatan kali inipun, diadakan pembentukan paguyuban Honda Sonic Independent Jawa Barat. Dengan harapan agar komunitas pencinta motor Honda Sonic bisa memiliki wadah.

”Paguyuban Honda Sonic Jabar baru kali ini dibentuk. Saya harap dengan dibentuknya paguyuban ini bisa lebih menambah tali silaturahmi antar club Sonic yang ada di daerah Jabar,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Andri Suhardi, Community Development PT Astra Honda Motor menegaskan, dirinya juga menghadirkan salah seorang pembalap Indonesia yaitu Jayadi. Tujuannya, untuk memberikan keterangan mengenai  bagaimana caranya memodifikasi Honda Sonic, karena masing-masing pemilik motor memiliki hobi yang berbeda dengan kendaraannya.

”Sedikitnya ada 100 orang yang terdiri dari delapan club motor Honda yang ikut pada kegiatan kali ini,” pungkasnya.

Sementara itu ketua paguyuban Honda Sonic Independent Jabar Teguh memaparkan, langkah pertama yang akan dilakukannya ingin menyatukan semua club Sonic yang ada di daerah-daerah Jabar. Selain itu, agar image masyarakat tidak selalu menganggap jelek terhadap komunitas motor. Maka dirinya bersama rekan-rekannya di club yang baru diresmikan ini akan mengadakan bakti sosial dengan membantu masyarakat yang sedang terkena bencana seperti banjir.

”Saya sangat berterima kasih karena telah dipercaya untuk menjadi ketua di paguyuban ini. Untuk itu agar apa yang menjadi cita-cita kita semua bisa tercapai saya butuh dukungan dari semua anggota,” pungkasnya. (dn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan