oleh

Liverpool vs Everton, Derby Merseyside Masih Menentukan

bandungekspres.co.id – LIVERPOOL – Derby Merseyside saat ini memang tidaklah sepanas dan sesengit era 80-an, kala John Aldridge menjadi penggawa Liverpool. Namun, derby yang bakal berlangsung dinihari nanti di Anfield tetaplah memberikan dampak luar biasa bagi Liverpool maupun Everton.

”Bagi suporter maupun pemain, derby ini adalah sebuah kebanggaan. Bagaimana Anda bisa mendongakkan kepala di sekolah, maupun di jalan,” ujar Aldridge dalam kolomnya di Liverpool Echo.

Itu juga yang merasuki tacitician Liverpool, Juergen Klopp. Apalagi, ini merupakan derby perdananya sejak menjabat 8 Oktober lalu.

”Ketika kami berada di ruang ganti dan sedikit berdiskusi tentang laga kontra Bournemouth (17/4), aku tidak yakin para pemain mendengarkanku,” ujar Klopp lalu tertawa, dalam wawancaranya dengan Liverpool Echo.

”Mereka lebih fokus memikirkan Everton. Aku tidak masalah dengan itu. Sebab, ya, ini memang keren, sangat menegangkan, sekaligus laga yang juga sangat penting,” imbuh Klopp.

Penting disini harus digarisbawahi. Sebabnya, bagi Liverpool, ini merupakan momen bagus untuk mendekatkan diri dengan West Ham United yang berada di peringkat keenam alias batas terakhir Europa League.

Dengan gap hanya dua poin (53-51), Liverpool pun memiliki kans sangat besar untuk menggeser West Ham dari posisi enam.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga