Dejan: Pemain Muda Harus Berkembang

bandungekspres.co.id – PELATIH Persib Bandung Dejan Antonic, berharap para pemain muda Maung Bandung bisa berkembang secara bertahap di turnamen jangka panjang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Namun, Dejan mengingatkan para pemain muda jangan dulu diberikan beban harus menang dalam setiap laga yang dilakoninya, sebab akan akan meruntuhkan mental mereka.

Saat ini, skuat Maung Bandung dihuni empat pemain muda potensial yang baru berusia di bawah 20 tahun. Mereka adalah Gian Zola Nasrulloh, Febri Haryadi, Jujun Saepuloh dan Alfath Fathier.

”Sekarang kita punya empat pemain muda potensiaal di tim ini. Saya hanya mengingatkan, kalau mereka selalu dituntut untuk menang akan bahaya sekali,” kata Dejan.

Dejan pun berharap, para pemain muda besutannya bisa mendapatkan menit bermain lebih lama. Namun, pelatih berpaspor Serbia ini, berharap keempat pemain muda itu mengikuti jejak Kim Jefrey Kurniawan, Rahmad Hidayat dan David Laly, yang memang sama-sama berangkat dari bangku cadangan sebagai pemain muda.

”Kita harus kasih waktu ke pemain muda, tapi saya senang sekali kalau Zola, Febri dan Jujun bisa contoh Kim, Rahmad dan David. Saya yakin mereka bisa main lama nanti di Persib,” harapnya.

Meski begitu, Dejan menuturkan tak bisa menentukan pantas atau tidaknya pemain tersebut diturunkan dalam laga. Karena, alasan diturunkan tergantung kesungguhan pemain itu sendiri. (voc/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan