oleh

Oknum Advokat Diringkus Polisi

bandungekspres.co.id, SOREANG -Polisi Tangkap Tangan (PTT) terhadap oknum Advokat inisial YL, 41, dan ketiga rekannya yakni S, 36, N, 48, dan S, 40, yang hendak melakukan pemerasan terhadap korbannya ES di sebuah rumah makan di kawasan Jalan Raya Kopo Bihbul, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu. PTT tersebut dilakukan oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Margahayu.

Kapolres Bandung, AKBP Erwin Kurniawan didampingi Kapolsek Margahayu, Kompol Emmy Jasin mengatakan, kejadian ini berawal saat YL mendatangi korban, ES dan menyatakan ES memiliki masalah hukum yang berat. YL kemudian meminta uang Rp 250 juta. Jika tidak diberikan, YL mengancan ES akan melaporkan masalah hukum yang dibuat-buatnya itu kepada polisi, disebar di media massa, dan ancaman fisik.

”Merasa takut dan tertekan, korban menyanggupi membayar Rp 150 juta, dengan Rp 50 juta di antaranya dibayar kemudian. Sebelumnya, ES melaporkan kejanggalan dan dugaan pemerasan ini kepada Polsek Margahayu pada Selasa (14/4),” kata Erwin saat gelar perkara di Mapolres Bandung kemarin (18/4).

Erwin menjelaskan, setelah ES mengadukan hal tersebut ke Polsek Margahayu, maka Kapolsek Margahayu berserta beberapa personilnya melakukan penggerebegan saat korban akan memberikan uang terhadp tersangka. Setelah tersangka menerima uang sebesar Rp 100 juta dari korban dan dibuat kwitansi di salah satu rumah makan di wilayah hukum Margahayu para tersangka langsung ditangkap dan digiring ke Mapolsek.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga