oleh

Dua Anggota Santoso Ditangkap

bandungekspres.co.id, SUMUR BANDUNG – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengkalaim telah berhasil menangkap dua terduga anggota teroris Santoso di wilayah hutan pegunungan Poso Lore Timur atau Lembah Napu. Mereka ditangkap ketika mereka tengah turun gunung hendak mencari bahan makanan ke perkampungan.

Dua anak buah Santoso tersebut, yakni Ibadurohman alias Ibad alias Amru dan Mochamad Sonhaji Sulaiman alias Sul alias Faqih. Keduanya terbilang masih muda. Ibad yang merupakan warga asal Banyumas, Jawa Tengah, lahir pada 1995. Sedangkan Sul, lahir tahun 1997.

Baca Juga:  Bupati Bandung Terharu di Acara Buka Bersama Anak Yatim Ini

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, penangkapan kedua terduga teroris ini diwarnai kontak tembak antara Densus 88 dengan kelompok tersebut. ’’Anggota kami berhasil menangkap mereka ketika turun gunung karena akan mencari makanan di sekitar perkampungan,’’ kata Badrodin kepada wartawan di Hotel Arya Duta, Jalan Sumatera, Kota Bandung kemarin (18/4).

Badrodin mengungkapkan, pada saat kontak senjata antara petugas dengan para teroris tersebut, diperkirakan ada anggota teroris yang terkena (tembak). Namun setelah kita sisir tidak ditemukan hingga saat ini petugas masih melakukan pengejaran. Jaringan teroris Santoso alias Abu Wardah kini telah terbagi menjadi tiga hingga empat kelompok. Posisi tersebut telah dipersempit oleh petugas gabungan yang melakukan pengejaran terhadap mereka.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga