oleh

Isu KLB PSSI Berhembus di Istana

bandungekspres.co.id, JAKARTA – Klub-klub pemilik suara di PSSI ditemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka akhir pekan lalu (15/4). Dalam pertemuan yang berlangsung gayeng itu, wacana Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI menjadi salah satu hal yang disuarakan klub-klub tersebut. Sehingga, kepengurusan organisasi PSSI menjadi lebih jelas dan bisa bebas dari sanksi pembekuan oleh pemerintah.

Dalam pertemuan tersebut, hadir sekitar 50 delegasi perwakilan klub eks Indonesia Super League, Divisi Utama, serta Asosiasi Provinsi PSSI. Nah, beberapa klub kasta tertinggi yang hadir tersebut, di antaranya adalah Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, Manajer Persija Ferry Paulus, dan pelatih Bali United Indra Sjafri. Dari pihak pemerintah, hadir Menpora Imam Nahrawi.

Baca Juga:  Jelang Idulfitri, Harga Daging Sapi Berpotensi Naik

Usai pertemuan, salah seorang perwakilan Klub, Umuh Muchtar menyatakan bahwa salah satu hal yang diinginkan oleh klub untuk mereformasi PSSI adalah KLB. ’’85 persen atau 90 persen klub-klub itu menginginkan KLB,’’ ujarnya. Siapapun nanti yang akan menjadi ketua, klub-klub yang akan menentukan selaku pemilik suara.

Selain itu, mereka juga menyampaikan aspirasi dari klub-klub kecil yang kesulitan pendanaan. ’’Banyak klub kecil, memohon juga nanti dibantu lagi oleh APBD,’’ lanjutnya. Pihaknya berharap pemerintah bisa mewujudkan hal tersebut agar klub-klub kecil yang fungsinya sebagai tempat pembibitan pemain tidak sampai kolaps.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga