Keluarga Miskin Kota Cimahi dapat Bantuan

bandungekspres.co.id, CIMAHI – PT.  Pos Indonesia Cabang Cimahi mulai menyalurkan Bantuan dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 1 tahun 2016 mulai Kamis (14/4) dan Jumat (15/4) kemarin. Data yang berhasil dihimpun di Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial Kota Cimahi menunjukan ada 4.326 keluarga sangat miskin (KSM) Kota Cimahi, yang berhak mendapatkan bantuan tersebut.

Menurut Kepala Bidang Sosial Disnakertarnsos Kota Cimahi, Ero Kusnadi penerima dana PKH merupakan warga miskin dengan berbagai kriteria yang alokasinya digunakan untuk keperluan di bidang kesehatan dan pendidikan. ”Total dana yang dikucurkan untuk program pemerinah untuk Kota Cimahi, nilainya Rp 3,633 miliarm, untuk warga yang memiliki anak usia sekolah mendapat subsidi biaya pendidikan dari mulai SD-SMP-SMA,” ujarnya.

Selain itu kata Ero, subsidi juga diberikan bagi ibu hamil untuk kepentingan kesehatan yang nilainya Rp. 250 ribu, ada kenaikan Rp. 50 ribu dibandingkan tahun lalu yang hanya Rp 200 Ribu.  ”Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Kantor Pos Kantor Pos Cimahi Jalan Gatot Subroto, Kantor Pos Cipageran dan Kantor Pos Melong Asih,” katanya. ”Pelaksanaan dua hari tersebut, dikarenakan banyaknya penerima bantuan,” imbuhnya.

Dikatakannya,  bantuan yang diberikan bisa digunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membantu keperluan keluarga yang tidak mampu. Masyarakat diimbau untuk menggunakan dana bantuan itu sebaik-baiknya untuk keperluan kesehatan atau pendidikan.

Sedangkan Kepala Pos Cimahi Oman Mulyana menyebutkan, pemberian bantuan pemerintah yang diambil di kantor Pos tersebut bisa berjalan lancar dan tidak mengalami kendala, karena PT.  Pos sudah terbiasa menyalurkan bantuan serupa yang dikucurkan pemerintah. ”Kami sudah terbiasa melakukan hal itu, jadi untuk penyaluran bantuan PKH tidak menemui kesulitan,” pungkasnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan