oleh

Cimahi Raih Anugerah Satu Data Pembangunan

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Pemerintah Kota Cimahi mendapatkan penghargaan Anugerah Satu Data Pembangunan Jawa Barat dalam bidang pengelolaan data perencanaan pembangunan daerah. Selain Kota Cimahi, untuk kategori kota diraih Kota Depok dan Kota Kota Bekasi.

Penghargaan yang diterima Sudiarto tersebut berlangsung saat pelaksanaan Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang) Provinsi Jawa Barat. ”Penghargaan yang diraih ini merupakan sebuah kepercayaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada Cimahi yang dinilai  sudah baik dalam pengelolaan data perencanaan pembangunan daerah,” kata Sudiarto saat menghadiri acara MUSREBANG Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2016 di Hotel Horison, Jalan. Pelajar Pejuang Bandung.

Baca Juga:  Diet Gluten Free Casein Free Untuk Anak Autisme, Pentingkah?

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( Bappeda) Kota Cimahi Tata Wikanta mengatakan, hasil Musrenbang 2015 yang akan diimplementasikan pada 2017 adalah perencanaan yang telah diputuskan, nantinya akan dituangkan menjadi Rencana Kerja Pemerintah daerah (RKPD) 2017, yang prosesnya dilakukan melalui pendekatan politik, teknopraktik, partisipatif serta pendekatan atas bawah (top down) dan bawah atas(bottom up). ”Dokumen RKPD itu nantinya menjadi dasar acuan dalam menyusun dokumen penganggaran(KUA, PPAS dan RAPBD tahun 2017,” sebutnya.

Baca Juga:  Mudik Dilarang, Piknik Bebas, Pemkab Bandung Barat Minta Dispensasi Bagi Pengunjung Wisata

Pelaksanaan Musrenbang yang dilaksanakan sejak tingkat Kelurahan/ Kecamatan dan Kota tersebut, sebelumnya digodok dalam kegiatanMusrenbang. Namun, dalam pelaksanaannya,  menghadapi berbagai permasalahan. ”Seperti permasalahan sosial budaya, ekonomi, infrastruktur kota dan permasalahan pemerintahan.saat ini, yang dihadapi Kota Cimahi adalah belum oprimalnya aksesibilitas serta kualitas pendidikan dan kesehatan, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kualitas SDM, dan masih tingginya pertumbuhan penduduk, masih rendahnya daya beli masyarakat serta masih tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Kota Cimahi,” ungkapnya. (bun/asp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga