oleh

Desertasi Aqua Dwipayana Memuaskan

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Aqua Dwipayana resmi meraih gelar doktor di Universitas Padjajaran (Unpad) dengan nilai yudisium sangat memuaskan. Dalam disertasinya itu, pihaknya mengambil tema ”Citra Kepolisian Republik Indonesia dalam Pandangan Pemangku Kepentingan”.

Dalam sidang tersebut, Deddy Mulyana menyinggung penelitian Aqua untuk menjawab aspek komunikasi penelitian ini. Menurutnya, komunikasi di kepolisian belum menjadi kepentingan utama. Sehingga masih sering terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelayanan masyarakat. Terutama polisi yang berhadapan langsung dengan masyarakat

Baca Juga:  Semakin Cetar, Utang Pemerintah Tembus Rp6.444 Triliun

Dalam disertasi tersebut pihaknya mengungkap penelitian itu dilatarbelakangi oleh adanya faktor-faktor yang menyebabkan penurunan kualitas pelayanan dan buruknya citra Polantas pada Ditlantas Polda Jawa Barat. ”Dalam kasus ini, Komunikasi memiliki peranan yang penting bagi manusia dalam kehidupan sehari-hari,” katanya kepada wartawan seusai sidang dokter terbuka di Unpad, kemarin (15/4).

Padahal menurutnya, komunikasi memiliki sifat persuatif, edukatif dan informatif. Seiring berkembangan zaman, komunikasi merupakan pusat proses kegiatan. Jika ditarik ke dalam lembaga kepolisian harus dapat memfasilitasi tumbuhnya suasana keterbukaab dalam komunikasi dengan anggota kepolisian, dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Peringati Hari Bumi, Pemkot Bandung Tanam 3 Ribu Pohon Kopi

Untuk meningkatan kualitas layanan publik dan citra Polantas pada Ditlantas Polda Jabar, maka perlu perbaikan atau peningkatan pelayanan administrasi, hingga integrasi personel Polri yang harus ditingkatkan. Diakui olehnya, berdasarkan sejarah yang ada, citra Polri sendiri sulit diubah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga