Raih Doktor di Fikom Unpad, Aqua Dwipayana Luncurkan Buku Baru

Sementara itu, dari kalangan pemimpin redaksi (pemred) media massa, hadir antara lain Pemred Trans TV Gatot Troyanto, Pemred Detikcom Arifin Asydhad, Pemred Harian Media Indonesia Usman Kansong, Pemred Harian Bisinis Indonesia Arif Budisusilo, Wakil Presiden Komisaris Harian Kaltim Post Zainal Muttaqin, Pemred Tribun Bali Sunarko, Pemred Bali Post Wirata, Pemimpin Umum Tribun Jabar Pitoyo, dan Direktur Radar Tasikmalaya Dadan Alisundana.

Jadilah suasana sidang terbuka promosi doktor Aqua Dwipayana itu layaknya suatu hajatan. Ibarat hajatan pernikahan, sidang terbuka itu layaknya ijab-kabul untuk mengesahkan tali pernikahan. Setelah ijab kabul selesai, dilakukanlah walimatul arus atau pesta syukuran sekaligus mengumumkan kepada masyarakat tentang sahnya pernikahan dua sejoli itu.

Demikian pula dengan sidang terbuka promosi doktor itu. Sidang tersebut tak ubahnya sebagai seremoni akademik untuk mengukuhkan gelar “doktor” kepada Aqua Dwipayana yang telah menuntaskan studi S3 di Fikom Unpad. Di kampus ini pulalah Aqua menuntaskan kuliah program magister (S2) di bidang yang sama, yakni Ilmu Komunikasi, pada 2011.

Seusai sidang, para hadirin yang hadir menyaksikan acara tersebut bergantian menyalami Aqua. Mereka memberikan ucapan selamat atas raihan gelar akademik tertinggi dalam pendidikan tinggi itu. Setelah, itu, diadakan jamuan makan siang, sebagai pesta syukuran atas pencapaian gelar doktor tersebut. Di luar gedung tempat sidang terbuka berlangsung, tampak berjejer karangan bunga yang berisi ucapan selamat kepada Doktor Aqua Dwipayana.

Luncurkan buku baru

Dan, ini yang lebih istimewa. Bersamaan dengan promosi doktornya dalam sidang terbuka itu, motivator nasional Aqua Dwipayana meluncurkan buku barunya. Buku baru yang dibagikan sebagai sovenir itu memang ditulis khusus untuk menyambut promosi doktornya tersebut. Judulnya The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi.

Buku tersebut dipersiapkan sekira sebulan. ”Setelah saya mempertahankan disertasi berjudul Citra Kepolisian Republik Indonesia Dalam Pandangan Pemangku Kepentingan:Studi Kasus Pelayanan Publik Polisi Lalu Lintas Polda Jawa Barat pada sidang tertutup 26 Februari 2016, saya terpikir untuk bikin buku The Power of Silaturahim sebagai souvenir istimewa pada sidang terbuka pada 15 April ini. Alhamdulillah buku tersebut sudah siap,” kata Aqua kepada Bandung Ekspres.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan