Shinta Shafira Tertarik Dunia Sosial

 

PENGGEMAR acara Miss Indonesia tentu tahu Shinta Shafira. Runner-up I Miss Indonesia 2013 itu aktif di berbagai kegiatan sosial setelah lama vakum di dunia entertainment.

”Sekarang di Institute of Democracy and Education atau IDE,” ujarnya dalam acara diskusi Belajar dari Sejarah, Semangat Membela Negara yang diselenggarakan Komunitas Historia Indonesia (KHI) di Thamrin City.

Shinta menjelaskan, IDE merupakan non-governmental organization (NGO) yang bergerak di bidang youth empowerment. Awalnya, perempuan penyuka cokelat tersebut tertarik untuk masuk IDE ketika diundang menjadi pembicara tahun lalu. ”Ada pembicara dari kedutaan Amerika dan Belanda,” ujarnya.

Shinta menjelaskan, saat itu dirinya menjadi pembicara dalam seminar bertema kepemudaan. ”Saya lihat, organisasi itu menggerakkan para pemuda. Sebagai generasi muda, kita harus aktif. Makanya, ketika saya diundang menjadi pembicara, saya tertarik untuk join,” ungkapnya sambil menambahkan, saat ini dirinya menjabat director of public and communication. (via/c5/ano/rie)

Tinggalkan Balasan