Kisruh Format Kualifikasi F1 Bisa Terulang Lagi

Bos F1 Group Bernie Ecclestone dan Presiden FIA Jean Todt tetap meminta tim kontestan memikirkan alternatif format kualifikasi yang bisa diterapkan mulai musim depan.

Sebelumnya, format kualifikasi sudah kembali seperti tahun lalu. Hal itu dimulai pada seri Tiongkok. Format tersebut juga akan dipertahankan hingga akhir musim 2016 nanti.

”Jean Todt dan Bernie Ecclestone tetap menerima ide dari tim peserta yang akan disetujui bersama untuk diberlakukan pada setiap akhir pekan (balapan) untuk musim 2017,” tulis pernyataan resmi Dewan Motor Sport Dunia dan Komisi F1.

Pernyataan tersebut menunjukkan bahwa Ecclestone cs belum menerima sepenuhnya “kekalahan” mereka atas kesepakatan bersama tim dan pembalap. Dengan begitu perdebatan tentang penentuan format kualifikasi ideal ini masih akan mewarnai sisa musim 2016 yang masih panjang.

”Orang seperti lupa apa yang kami upayakan. Yaitu membuat sedikit keriuhan di grid agar balapan menjadi lebih seru,” ” kata Ecclestone sebagaimana dikutip Autosport. (cak/jos/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan