Gas 3 Kg Meledak, Dinding Dapur Rumah Runtuh

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Tabung gas 3 kilogram meledak di sebuah rumah kontrakan dengan luas 5 x 6 meter di Jalan Terusan Kamarung, RT 06 RW 04, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, kemarin (9/4) pukul 08.25. Menurut penghuni, Daddy Mediduviantono, 44, saat kejadian dirinya sedang keluar rumah. ”Saya tinggalkan dulu rumah sebentar. Nggak lama, anak saya nyusul katanya ada ledakan di dapur,” kata Daddy kepada Bandung Ekspres di rumahnya.

Saat itu pula dia kaget dan langsung menyusul ke rumah. Dia langsung mengecek ke bagian dapur akibat ledakan tersebut dinding tembok dapur sepanjang dua meter dan tinggi semeter ambruk. Serta genting asbes hancur.

Dari kejadian tersebut, pria yang bekerja sebagai catering itu mengaku kaget. Pasalnya kejadian tersebut baru pertama kali terjadi selama dia mengontrak. Dirinya menempati rumah kontrakan tersebut bersama istri dan kedua anaknya.

Sementara menurut Kapolres Cimahi Ade Ary Syam Indradi, pihaknya langsung menelpon tim Jibom Sat Brimob Polda Jabar pada pukul 12.30. ”Sembilan anggota Jibom tiba dan langsung mengadakan pemeriksaan,” ucapnya.

Adapun hasil pemeriksaan, lanjut dia, dapat disimpulkan bahwa terjadinya ledakan ini akibat uap tabung gas yang bocor dan tidak ada pentilasi. Sehingga uap tersebut masuk ke sumur jetpam di bawah tanah. Sehingga terjadi percikan api dan terjadilah ledakan. ”Sejauh ini tidak di temukan adanya bahan bahan peledak dan tidak ada korban jiwa,” pungkasnya. (nit/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan