oleh

Ekonomi Syariah Tumbuh Pesat

bandungekspres.co.id, JATINANGOR – Perekonomian berbasih syariah di Jawa Barat tumbuh subur. Hal ini bisa di lihat banyaknya perbankan dan lembaga keuangan lainnya yang membuka unit bisnis syariah. Tidak hanya itu, sektor wisata, hotel dan restoran pun telah banyak yang mengadopsi konsep syariah.

Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Wilayah Jawa Barat Dr Ir Zaenal Aripin MSi mengatakan, pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia khususnya Jabar membanggakan. Dengan tumbuhnya sektor bisnis lain di luar perbankan seperti wisata, hotel dan restoran dapat meningkatkan perekonomian Jabar lebih baik.

Baca Juga:  Apes! Jauh-Jauh dari Bogor, Rombongan Ini Kena Cegat dan Terpaksa Batal Mudik

”Awalnya memang ekonomi syariah hanya perbankan saja. Tapi, makin ke sini bermunculan bisnis-bisnis syariah lainnya,” ujar Zaenal usai pelantikan kepengurusan MES Wilayah Jabar periode 1437-1440 Hijriah atau 2016-2019 Masehi di Kampus Ikopin, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, belum lama ini.

Pria yang kedua kalinya menjabat Ketua MES Jabar ini mengatakan, akan terus mengajak seluruh elemen masyarakat agar melek ekonomi syariah. Menurut dia, konsep ekonomi syariah tidak melulu harus dimengerti oleh pengusaha. Lebih dari itu, mahasiswa, pejabat birokrasi dan masyarakat umum pun perlu memahaminya.

Baca Juga:  Jelang PTM, Pemkot Bandung Gencarkan Vaksinasi Tenaga Pendidik dan Guru

”MES ini tugasnya dakwah. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk membumikan ekonomi syariah. Ini loh perbankan syariah yang tidak memakai bunga, ini loh hotel syariah yang bebas prostitusi, ini loh restoran syariah yang 100 persen dijamin halal dan baik. Maka, dalam program kerja MES Jabar itu giat melakukan sosialisasi ke kampus-kampus, ke perusahaan-perusahaan dan stakeholders agar mau menjalankan bisnis syariah,” papar Zaenal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga