oleh

Ekonomi Syariah Tumbuh Pesat

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini di bawah pengurus wilayah Jabar telah terbentuk 12 kepengurusan tingkat kota/kabupaten. Di antaranya, Tasikmalaya, Garut, Cianjur, Bekasi, Sukabumi dan Bandung Raya.

Dia berharap, tiap tahun dalam kepemimpinannya bakal ada tambahan pembentukan MES tingkat kota/kabupaten di Jabar. Hingga akhir periode nanti, dia ingin seluruh daera di Jabar memiliki kepengurusan MES.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan, keberadaan MES telah memberikan dampak terhadap perekonomian setempat, bahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jabar.

”Ini sangat berpengaruh, apalagi kalau MES Jabar bisa mencapai porsi angka 10 hingga 15 persen, pasti akan sangat istimewa,” kata Gubernur yang akrab dipanggil Aher itu.

Dia mengatakan, porsi MES di Jawa Barat sudah cukup bagus mencapai 7,5 persen, sedangkan secara nasional mencapai 5 persen dari seluruh perekonomian Indonesia.

Menurut dia pertumbuhan MES di Jabar cukup banyak, mulai dari Perbankan Syariah, Koperasi Syariah, bahkan tumbuh Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Syariah.

Terkait Pemerintah Provinsi Jabar mendukung sistem syariah itu, Aher secara tegas mendukung, salah satunya dengan mendirikan Bank Jabar Banten Syariah. ”Tentu mendukung, buktinya ada BJB Syariah,” kata Aher. (fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.