Demokrat Buka Pendaftaran Balon Wali Kota 2017

 

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Partai Demokrat Kota Cimahi mulai membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon Wali Kota 2017 mendatang. Hal ini dikatakan Iwan Setiawan selaku Ketua Tim penjaringan balon Partai Demokrat.

Dirinya mengungkapkan, sesuai dengan rapat kerja partai, pendaftaran bakal calon Wali Kota sudah dibuka pada 1 April hingga akhir bulan April nanti. ”Untuk penjaringan bakal calon kita membuka secara internal dan umum,” kata Iwan, kemarin.

Disebutkannya, ada enam kandidat  yang sudah mendaftarkan diri, antara lain, Aida Cakrawati, Edi Kanedi, dan Cecep Rustandi. Selain itu, ada pula Sekretaris DPD Partai Demokrat Jabar Herlas Juniar, Daday Hudaya,  serta dari eksternal partai, H. Asep Hadad. ”Kebetulan kita juga mendapatkan bakal calon dari luar partai. Dia Pak Haji Asep Hadad, sebagai bakal calonnya,” sebutnya.

Pada penjaringan bakal calon ini, Tim penjaringan tidak memungut biaya sepeser pun. ”Tetapi untuk yang lainnya proses survei bakal calon kita tetapi memberikan syarat administrasi,” katanya.

Pihaknya pun tak menutup batas bagi siapapun yang ingin mendaftarkan diri, termasuk Incumbent. ”Kami sangat terbuka untuk siapa saja, Demokrat tidak membatasi para bakal calon untuk ikut bursa pencalonan,” ungkapnya.

Sedangkan anggota Tim Penjaringan, Didi Aspani mengungkapkan, siapa saja yang mendaftarkan diri, tidak dibatasi untuk menyosialisasikan dirinya kepada masyarakat. ”Kami tidak membatasi para peserta kader internal dan luar partai, semuanya bebas dan memiliki hak yang sama dalam menyosialisasikan diri sebagai bakal  calon Wali Kota dari Demokrat,” pungkasnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan