Pugliara Bukan yang Terakhir

bandungekspres.co.id – KEGAGALAN Maung Bandung menjuarai Piala Bhayangkara menjadi bahan evaluasi pelatih. Pasalnya, pada pertandingan tersebut, permainan Persib Jauh dari harapan. Sang Arsitek Dejan Antonic pun mengisyaratkan bahwa bakalan ada satu atau dua pemain yang dicoret, termasuk pemain yang akan masuk ke skuad biru.

ROBERTINO Pugliara sepertinya bukan pemain terakhir yang didatangkan Persib Bandung. Pelatih Persib, Dejan Antonic, akan kembali mendatangkan dua pemain lokal anyar. Hal tersebut diutarakan pelatih yang bawa Persib ke final Piala Bhayangkara, di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung.

Dua pemain lokal itu, disebut Dejan berposisi sebagai defender dan gelandang tengah. Melihat kelemahan tim di dua turnamen sebelumnya berada di sektor tengah, membuat Dejan berpikir untuk menambah pemain tengah pelapis selain Pugliara.

”Ada satu defender dan gelandang. Kita harus bawa gelandang untuk satu rotasi karena kita ada masalah di tengah. Kemarin terlalu banyak longpass. Tadi kita bicara sama pemain, kontrol bola kita 111 pass, Arema cuma 88,” beber Dejan, dilansir Simamaung.

Jika rencana memasukkan dua pemain anyar sukses, maka pelatih 47 tahun itu akan mengeluarkan satu hingga dua pemain Persib yang sudah dikontrak dengan opsi pinjaman. Atau sebaliknya dua pemain yang didatangkan adalah dengan status pinjaman. Dejan akan melihat perkembangan lebih lanjut sebelum Indonesia Soccer Championship dimulai.

”Kalau masuk dua pemain, mungkin akan ada satu atau dua keluar, atau mungkin kita pinjam pemain dari luar. Kita lihat-lihat sebentar, pemain yang sudah main di sini apa yang lebih bagus untuk dia,” tuturnya.

Saat ditanyai apakah Dejan akan memanfaatkan pemain Asia, ia pun masih harus melihat situasi dan kondisinya ke depan. Sementara Dejan memastikan pemain muda (U-21) akan tetap bertahan. “Enggak tahu, masih kita lihat (soal pemain Asia). Pemain muda tetap di sini, ada dua pemain muda di PON tidak bisa ikut latihan di sini karena dia latihan di sana,” tukasnya.

Sementara itu sang Manajer, Umuh Muchtar mengakui bahwa Ahmad Jufrianto akan kembali ke Persib. Ini ditegaskan Umuh belum lama ini. Kata dia, pemain yang akrab disapa Jupe itu sudah menyatakan kesiapannya bergabung dengan Persib. ” Dia sudah bilang sama saya mau kembali ke Persib setelah tunamen Piala Bhayangkara,” kata Umuh, beberapa waktu lalu. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan