53 Peserta Ramaikan ISC-B

TURNAMEN Indonesia Soccer Championship (ISC)-B yang diikuti tim-tim Divisi Utama siap digelar pada 30 April mendatang. Turnamen yang digagas oleh PT Gelora Trisula Semesta (GTS) direncanakan akan diikuti oleh 53 tim khusus tim-tim kasta kedua yang akan bermain di ISC-B.

Tim Persis Solo masuk jadi salah satu tim yang ikut serta di turnamen ini. Yang bisa dibilang Solo termasuk satu dari 11 tim Jateng, di luar nama Persires yang kini memilih Sukoharjo sebagai home basenya.

ISC-B tentus erupa dengan Divisi utama yang musim lalu yang akhirnya tidak jadi digelar karena efek pembekuan PSSI. Jumlah peserta ISC musim inipun merujuk pada hasil keputusan DU musim lalu. Di mana kala itu diputuskan ada 54 tim yang ikut serta, jumlah itu menipis lantaran ada 5 tim yang tidak diikutsertakan dalam kompetisi. Persik Kediri dan Persiwa Wamena absen di kasta kedua dengan alasan mengundurkan diri sedangkan  Persifa Fak-Fak, PSBS Biak dan Persika Karawang dinyatakan absen karena tidak lolos verifikasi administrasi.

Sementara itu ada perubahan nama-nama peserta, di mana musim lalu tim-tim seperti Persipon Pontianak, Persih tembilahan hingga Pro duta  dimasukkan dan lolos verifikasi, sayangnya ISC musim ini nama ketiganya tidak masuk kedalam 53 tim yang sudah mendaftarkan diri ke pihak operator. Sementara itu Status Persik Kediri yang musim lalu dianggap absen dan sempat dicoret dari daftar tim peserta, musim ini kembali terdaftar dan siap eksis kembali.

”Soal nama tim peserta memang sudah sesuai dengan yang dirilis pihak operator. Sebagain besar memang tetap saya yang musim lalu ikut di Divisi utama tapi tidak jadi digulirkan karena pembekuan PSSI,” terang sekretaris Persis Solo Sapto JP.

Untuk calon penantang persis di babak penyisihan, hingga berita ini diturunkan memang belum bisa diketahui mengingat rilis dari PT GTS belum juga turun.

DU Musim lalu Persis masuk di Grup 3 bersama tim-tim dari Jateng, mulai dari Persibas Banyumas, Persibangga Purbalingga, Persibat Batang, Persip Pekalongan, PSIS Semarang, Persijap Jepara,  PSIR Rembang, Persipur Purwodadi dan PPSM Magelang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan