Hancurnya Rekor Unbeaten Barca

Opta menyebut, Barca selalu kesulitan memenangi gelar La Liga jika mengalami kekalahan di Camp Nou. Kali terakhir Barca melawan catatan itu adalah pada musim 1928-1929, atau sudah 87 tahun silam! Akankah musim ini dominasi Barca berakhir dengan kekalahan di derby?

Dilansir dari Marca, pelatih Luis Enrique menanggapi kekalahan ini dengan santai. ’’Semua tim bisa mengalami seperti ini (kalah di kandangnya sendiri). Tapi ingat, kami tim pemuncak klasemen, dan untuk menjadi juara itu butuh konsistensi. Kalian tahu siapa itu? Ya kami ini,’’ koar Lucho – sapaan akrab Enrique.

Enrique tidak terlalu larut dengan kekalahan ini. Sebaliknya, Enrique fokus untuk laga Barca berikutnya. Tengah pekan ini, Barca sudah melakoni duel yang disebut Enrique lebih berat tensinya ketimbang melawan Real kemarin.

Di tempat sama, Camp Nou, Barca harus memperbaiki catatan home-nya dengan menjamu Atletico dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions (6/4). ’’Dari kekalahan ini kami bisa memetik pelajaran, karena Atletico rival yang paling rumit. Dan kuncinya ada di pertahanan, yang menang adalah yang bisa bertahan dengan bagus,’’ katanya. (ren/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan