oleh

Kerjasama Kota Bandung dan Kabupaten Solusi Komplik Perbatasan

bandungekspres.co.id  – Kerjasama Kabupaten dan Kota Bandung dalam mempromosikan potensi daerah masing-masing yang digelar di Bandara Husein Sastranegara baru baru ini diharapkan diikuti daerah lain yang berbatasan dengan Kota Bandung. Melalui mediasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat, terintegrasinya wilayah perbatasan akan mempermudah penyelesaian masalah banjir, sampah dan lainnya yang dilaksankan masing-masing daerah.

”Campur tangan Provinsi Jawa Barat, secepatnya direalisasikan. Langkah awal dengan menemui Sekda Provinsi Jawa Barat,” kata Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto belum lama ini.

Baca Juga:  Gerbang Tol Cileunyi Akan Ditutup Sementara Akibat Pekerjaan Jalan, Pengguna Jalan Diimbau Pilih Waktu yang Tepat untuk Lewat

Yossi menjelaskan, langkah itu merupakan tindak lanjut  pertemuan lintas Kota-Kabupaten. Apalagi, secara geografis Kota Bandung dan Kabupaten Bandung merupakan satu daerah yang letaknya saling berbatasan. ”Banyak persoalan terkait urusan pemerintahan maupun pelayanan publik saling beririsan,” tukas Yossi.

Menurut dia, optimalisasi kerjasama itu menindaklanjuti rapat antara Wali Kota Bandung dan Bupati Kabupaten Bandung yang telah menghasilkan beberapa kesepakatan. Hal itu, sahut Yossi, juga dibahas saat menerima kunjungan Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung, Sofian Nataprawira, yang dihadiri para kepala SKPD kedua daerah.

Baca Juga:  Pemerhati Pendidikan Sebut PJJ Masih Kurang Maksimal, Begini Penjelasannya

Nota kerjasama penataan lintas daerah yang ditandatangani kedua kepala daerah, jelas Yossi, berisi sembilan kesepakatan. Di antaranya, penataan infrastruktur perkotaan dalam penanggulangan masalah sampah dan banjir.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga