oleh

Laga Penuntas Kecewa Alves

Dani Alves pun tersenyum lebar. Bukan karena dia menyelamatkan Brasil dari petaka di Estadio Defensores del Chaco, Asunción. Kemarin WIB (30/3), Alves jadi hero dengan mencetak gol yang menyamakan kedudukan dengan tuan rumah Paraguay 2-2 (1-0) dalam laga keenam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol.

Lebih dari itu. Menjebol gawang Justo Villar kemarin menjadi penuntas sembilan bulan kekecewaannya pasca perempat final Copa America 2015 lalu. Kala itu, Alves bisa membantu gol Robinho dengan assist-nya. Sayang, namanya tidak dimasukkan ke dalam daftar penendang penalti, dan Brasil pun tumbang.

Baca Juga:  Bulan Ramadan, Ridwan Kamil Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

Kemarin, Alves menjebol gawang Paraguay pada menit ke-90+2. Gol Alves itu menjadi gol comeback kedua Brasil setelah sebelumnya Ricardo Oliveira yang mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-79. Dua gol itu membuyarkan mimpi Paraguay menekuk Brasil di Asuncion, seperti pada kualifikasi Piala Dunia 2010.

Dua gol Paraguay disumbangkan Dario Lezcano pada menit ke-40 lalu diakumulasikan Edgar Benitez sembilan menit kemudian. ’’Ini semangat tim. Seperti yang saya katakan pada teman-teman. Bukan hanya kualitas permainan yang kami inginkan, tetapi juga fighting spirit dan sikap yang bisa kami tunjukkan hari ini,’’ ujar bek kanan Barcelona tersebut, sebagaimana dilansir Reuters.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga